Hukrim  

Kapolda Riau Harapkan PSBB di Provinsi Terlaksana Sebaik Mungkin

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengharapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Riau dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknnya.

“Di lapangan kita perlu kerjasama yang nyata karna seperti yang kita tahu masyarakat Riau memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan tentunya perlu kedekatan yang berbeda pula dalam mensosialisasikan PSBB,” kata Agung di Gedung Daerah Balai Serindit.

Menurutnya ketaatan masyarakat dalam mengatasi pergerakan atau menjauhi kerumunan sangatlah penting, tentunya dengan begitu akan berpengaruh besar terhadap masyarakat dan terhindar dari penular penularan Covid-19.

“Kita Polda dengan kekuatan dan Operasi Aman Nusa Dua akan membantu untuk menangani Covid-19 ini secara Terkoordinasi dan secara bersama sama agar terlaksana dengan sebaik mungkin,” tuturnya

Terkait kesiapan Polda Riau dalam mencegah penularan Covid-19, ia menjelaskan bahwa Polda Riau akan melakukan langkah-langkah seperti pembatasan di tempat usaha, tempat ibadah, maupun sekolah dan area publik khususnya.

“Langkah tersebut akan kita kelola dengan pemerintah tingkat dua dan nanti Satgasnya ada Kabupaten/Kota dan Polda akan mem-backup dari pelaksanaan PSBB tersebut dengan penebalan personil maupun peralatan,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *