Sosial  

Penghujung Ramadan, Ketum PW Muhammadiyah Riau Ajak Perbanyak Berdoa Semoga Corona Berakhir

Ketua PW Muhammadiyah Riau, Ustaz Saidul Amin

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Riau, Ustaz Saidul Amin mengajak masyarakat Riau untuk memperbanyak berdoa dalam kondisi Covid-19 seperti ini, dan ketika negara kita yang ditimpa oleh musibah wabah corona.

Maka doa kita jangan hanya sekedar doa individual, namun doa kita harus merangkumi doa-doa sosial.

“Mintalah kepada Allah untuk menghapuskan dosa-dosa kita, mintalah Allah memudahkan semua urusan kita, mintalah agar Allah memberikan yang terbaik untuk kita. Tapi, jangan lupa berdoalah agar Allah juga memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara kita,” ajaknya saat memberikan tausiyah sebelum konferensi pers di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Lanjutnya, tanpa terasa Ramadan kini sudah dalam waktu penghujungnya. Ustaz Saidul mengungkapkan, bahwa Rasulullah SAW memerintah kita untuk bersungguh-sungguh menikmati akhir Ramadan ini dengan fokus beribadah kepada Allah.

“Ada beberapa hal penting yang harus kita lakukan diakhir-akhir Ramadan. Pertama, perbanyaklah membaca Alquran. Kedua, kita maksimalkan kualitas salat malam kita, bersungguh-sungguh beribadah. Dan terakhir, perbanyaklah berdoa,” ungkapnya.

Diketahui hingga saat ini, sesuai rekap data Covid-19 di Provinsi Riau semenjak 03 Maret-15 Mei 2020 dari Dinas Kesehatan mengungkapkan bahwa saat ini jumlah total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 60.457 orang dengan keterangan, diantaranya sebanyak 5.928 ODP masih dalam proses pemantauan dan 54.529 ODP telah selesai pemantauan.

Sedangkan, jumlah total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.083, diantaranya 131 PDP masih dirawat, 832 PDP telah sehat dan pulang, dan 120 PDP meninggal dunia.

Pada kasus positif Covid-19, terkonfirmasi sebanyak 95 orang, diantaranya 37 orang masih dirawat, 52 pasien telah sehat dan kembali pulang ke rumahnya masing-masing, dan 6 kasus meninggal dunia. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *