Walaupun Ada Wabah Corona, Syamsuar Berharap Perusahaan di Riau Tetap Beroperasi

Gubri Syamsuar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap perusahaan di sejumlah sektor yang ada di wilayah setempat tetap beroperasi agar roda perekonomian dapat terus berjalan.

Gubri mengatakan, dengan beroperasinya dunia usaha, diharapkan dapat membantu mengatasi dampak ekonomi di kalangan masyarakat akibat wabah virus corona (Covid-19).

“Saya berharap pihak perusahaan tetap bekerja seperti biasa, saya juga sudah sampaikan kepada seluruh Bupati dan Walikota, karena sesuai dengan perintah Bapak Presiden bahwa ekonomi kita juga harus tetap jalan dan tidak berhenti,” kata Gubri saat menerima penyerahan bantuan paket bantuan dari sejumlah perusahaan di Gedung Daerah Pekanbaru.

Sebelumnya, sejak 1 April hingga 11 Mei 2020, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Riau mencatat ada sebanyak 116 badan usaha di Bumi Lancang Kuning yang terpaksa merumahkan dan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawannya lantaran terimbas pandemi covid-19.

Dalam periode tersebut, dilaporkan ada sebanyak 4.823 orang karyawan yang harus dirumahkan.

“Sejak pandemi corona melanda Indonesia, khususnya Riau memang berdampak terhadap dunia usaha. Sejak 1 April hingga 11 Mei ini, sudah 4.823 pekerja dirumahkan oleh badan usaha,” kata Jonli, Selasa (12/5/2020) lalu.

Selain merumahkan karyawan, jumlah tenaga kerja yang di PHK juga bertambah jadi 399 orang. “Ini laporan dari 116 badan usaha yang masuk ke Dinas Tenaga Kerja,” terang Jonli. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *