Riau  

PSBB Bukan untuk Menakuti, Tapi Bagaimana Mendisplinkan Masyarakat Riau Mengikuti Aturan!

dr Indra Yovi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi kembali menegaskan tiga poin penting dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Riau.

Sebutnya, tiga poin tersebut yaitu mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker, physical distancing, serta rajin mencuci tangan.

“Disiplin saja yang tiga poin ini, InsyaAllah semua bisa kita atasi,” katanya di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

Indra Yovi mengatakan, untuk penggunaan masker, sampai saat ini kesadaran masyarakat masih kurang. Hal tersebut dilihat dari banyaknya masyarakat yang beraktivitas dengan tidak memakai masker.

Begitu juga dengan mencuci tangan, jelasnya, banyak masyarakat yang masih menyepelekan imbauan pemerintah untuk rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

“Ini tugas kita bersama mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia juga menerangkan, edukasi untuk physical distancing atau menjaga jarak juga tidak kalah penting. Bila perlu, pemerintah provinsi bersama Polda Riau memiliki alat pelacak yang mampu mendeteksi jumlah orang dalam satu wilayah.

Dengan demikian, penerapan PSBB di Riau dapat berjalan dengan baik dan mampu memutus mata rantai Corona Virus di Riau.

“PSBB ini bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, tapi bagaimana kita mendisiplinkan masyarakat mengikuti aturan yang ada. Yang tidak menggunakan masker suruh pulang lagi atau dikasih masker langsung dilapangan,” tuturnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *