Sosial  

Syamsuar Serahkan Bantuan Masker dan Hand Sanitizer ke Masyarakat Melalui Lurah

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali memberikan bantuan 300 masker dan 300 hand sanitizer kepada masyarakat.

Bantuan kali ini diserahkan Gubri kepada Lurah Kelurahan Simpang Baru Jaspi Yubion bersama dengan forum RT/RW kelurahan Simpang Baru, yang berlangsung di Kantor Lurah Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru, Minggu (17/05/2020).

“Bantuan ini agar dapat dipergunakan dengan semestinya,” kata Gubri.

Ia menerangkan, saat ini masih banyak masyarakat yang keluar rumah dengan tidak menggunakan masker. Untuk itu, ia berharap agar masker tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, sebutnya, jika lurah serta Forum RT/RW Kelurahan Simpang Baru menemukan warganya tidak menggunakan masker, bantuan masker tersebut hendaknya diberikan kepada warga yang bersangkutan.

“Kalau ada di jalan jumpai warga kita tidak pakai masker kasih aja langsung, supaya mereka tertib dan tidak ada alasan tidak pakai masker,” ucapnya.

Gubri menambahkan, saat ini Pekanbaru kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Untuk itu, ia mengharapkan agar masyarakat disiplin dalam menjalankan.

Selain itu, ia juga meminta kepada perangkat yang ada di kelurahan untuk memantau aktivitas masyarakatnya dan turut serta mensosialisasikan pentingnya menjaga jarak, pakai masker, dan rajin mencuci tangan.

“Kalau kita disiplin menerapkan protokol kesehatan, InsyaAllah kasus ini akan segera berakhir,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *