Riau  

Cegah Penularan Corona, Gubri Minta Silaturahmi Lebaran Ini Dilakukan Lewat Video Call

Gubri Syamsuar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Jelang masuk lebaran, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan agar masyarakat tidak berbondong-bondong membawa keluarganya untuk bersilaturahmi ke rumah-rumah saudara yang berada di luar kota.

Sebab, pada saat lebaran sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Riau melakukan silaturahmi ke rumah-rumah saudara dan kerabatnya.

Gubri juga meminta agar silaturrahmi dengan bertatap muka secara langsung dan berjabat satu dengan yang lain untuk sementara ini ditiadakan dulu. Karena saat ini sedang ada wabah virus corona yang bisa menular dari satu orang ke orang lain yang melakukan kontak fisik.

“Untuk sekarang itu kita tiadakan dulu lah, silaturrahmi kita ganti melalui virtual saja. Kan bisa video call atau lewat telepon,” katanya, Senin (18/5/2020).

Begitu juga dengan pergerakan orang dari kabupaten ke kabupaten atau kota lain di Riau saat lebaran nanti juga dibatasi.

Saat wabah virus corona ini, menjaga jarak harus dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Sehingga kegiatan berkerumun dan melakukan kontak fisik langsung diminta untuk ditiadakan.

“Kami juga meminta maaf, tahun ini tidak membukan open house,” ujarnya. (MRC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *