Bimtek Kementerian Perindustrian Digelar Melalui Video Conference

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Bimbingan Teknis (Bimtek) Aparatur Industri Tahun 2020 Kementerian Perindustrian digelar melalui Video Conference.

Mewakili Gubernur Riau, Plt Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UMKM) Provinsi Riau, Suratno menghadirinya di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (19/05/2020).

Acara tersebut bertujuan untuk mengsinkronisasi antara aparatur pusat dan daerah terkait kebijakan pengembangan dan pembinaan industri serta pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) industri dalam suasana pandemi Covid-19.

“Acara ini menjadi sangat penting karna akan menjawab tantangan kita, dan ini merupakan momentum yang paling tepat dalam rangka mempersiapkan aparatur industri yang mampu menjawab berbagai tantangan di suasana pandemi covid-19,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Tambahnya pandemi Covid-19 tentunya telah mengancam perekonomian secara nasional begitupun sektor industri, oleh karena itu kementerian industri terus mendorong dan berupaya perindustrian agar tetap produktif dan tetap berjalan.

“Kementerian Perindustrian juga telah mengeluarkan kebijakan yang didalamnya terdapat surat izin operasional dan mobilitas kegiatan industri terutama perindustrian yang terkait dengan ekonomi dan sosial,” katanya.

Tambahnya dalam suasana pandemi Covid-19 pelaku industri harus berpedoman pada protokol kesehatan dan peraturan yang diterapkan pemerintah agar Covid-19 segera berakhir dari bumi pertiwi. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *