Menteri Perindustrian RI: Saat Covid-19, Industri Kesehatan Naik Tinggi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Menteri Perindustrian Republik Indonesia (RI) mengatakan bahwa kementerian perindustrian telah memetakan sejumlah sektor industri yang terdampak pandemi Covid-19 secara drastis.

Hal tersebut dikatakannya saat melakukan Video Conference (Vidcon) bersama Gubernur diseluruh Indonesia, saat Vidcon Gubernur Riau diwakili Plt Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UMKM) Provinsi Riau, Suratno.

“Kementerian Perindustrian Telah memetakan tiga kategori industri,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Selasa (19/05/2020)

Ia memaparkan, ketiga kategori tersebut diantaranya yaitu Industri demand-nya naik tinggi, dampaknya moderat, dan dampaknya sangat berat atau saver.

“Dalam suasana pandemi Covid-19, industri yang justru demand-nya yang naik tinggi saat ini adalah industri yang berkaitan dengan kesehatan dan industri industri yang berkaitan dengan farmasi juga demand-nya sangat tinggi,” kata Agus.

Tambahnya, dalam data Kementerian Perindustrian sebagian besar industri di masa pandemi Covid-19 adalah masuk ke dalam kategori industri saver atau sangat berat. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *