Syamsuar Harapkan Daerah Bisa Produksi Sendiri Bahan Pangan yang Dibutuhkan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU Dalam rangka mencukupi ketersediaan pangan di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan setiap daerah yang ada di Riau bisa memproduksi sendiri bahan pangan yang dibutuhkan.

“Terhadap bahan pangan yang kita butuhkan seperti sayur, jagung, ubi, cabe, bawang merah dan daging ayam bisa kita produksi sendiri sehingga kita tidak kekurangan bahan pangan,” katanya saat Video Cinference (Vidcon) bersama kabupaten/kota se Riau yang berlangsung di Dedung Daerah Balai Serindit.

Agar hal tersebut dapat terealisasi, Gubri mengimbau bupati dan walikota untuk mengarahkan masyarakatnya memproduksi bahan pangan dan produk andalan di daerah masing-masing.

Menurutnya, jika hal tersebut dilakukan maka bisa menjadi pemasukan ekonomi bagi daerah itu. Gubri melihat sejauh ini masyarakat yang memiliki lahan pangan belum memproduksi untuk jumlah besar padahal masyarakat mempunyai lahan lebih untuk bisa dimanfaatkan.

“Saat ini masyarakat masih produksi bahan pangan hanya sebatas untuk pribadi saja, kedepannya diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan lahan untuk produksi dalam jumlah besar,” harapnya.

Gubri mengimbau masyarakat untuk produksi bahan pangan setidaknya dua kali musim tanam agar produksi pangan makin meningkat. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *