Sebanyak 167 KK di Sungai Gantang Terima BLT Dana Desa

LAMANRIAU.COM, KEMPAS – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa sebesar Rp600 ribu per Kepala Keluarga (KK) di Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir dimulai hari ini. Sebanyak 167 KK warga desa setempat menerima dana tersebut.

Penyaluran dana desa sebagai bantuan untuk warga terdampak Covid-19 ini dilakukan jajaran pemerintah Desa Sungai Gantang dengan mendatangi langsung dari rumah ke rumah para penerima. Kegiatan dipimpin Kepala Desa Syaripudin beserta BPD.

“Semoga bantuan yang sudah diterima ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin. Jangan justru untuk hal yang tidak seharusnya. Gunakanlah untuk kebutuhan sehari-hari,” pesan Syaripudin saat menyerahkan bantuan, Selasa (20/5/2020).

Ia mengatakan, dana tersebut adalah dana khusus diperuntukkan pada keluarga yang tidak mampu. Selain bantuan PKH, BPNT yang sudah menjadi program pemerintah.

“Ini adalah dana desa yang dikucurkan melalui ke desa bagi warga terdampak Covid-19 dari segi kehidupan yaitu keluarga tak mampu,” ulangnya.

Karena itu dia mengharapkan kepada warga agar memahami dalam hal ini. Dia juga mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan diri terutama sekali agar terhindar dari wabah non alam yang melanda negeri ini.

“Perlu kita saling kerjasama agar  menjalani protokol kesehatan Covid 19 yang dianjurkan pemerintah,” tutupnya. (mar)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *