Harga Ayam Potong di Pekanbaru Naik Signifikan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Jelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, harga ayam ras atau potong di Kota Pekanbaru mengalami kenaikan yang signifikan, Jumat (22/5/2020).

Berdasarkan pantauan CAKAPLAH.com di beberapa penjual ayam potong di Jalan Cipta Karya hampir semua pedagang menjual ayam potong dengan harga Rp28.000 perkilogram.

Salah seorang penjual ayam potong di Jalan Cipta Karya Ajo Taufik mengatakan kenaikan ayam potong memang sudah terjadi beberapa hari ini.

“Seminggu terakhir ini memang sudah naik dan hari ini mencapai Rp28.000 per kilogramnya,” ujar Ajo Taufik.

Ia mengatakan meski harga ayam potong mengalami kenaikan namun minat dari masyarakat untuk membeli ayam sangat tinggi.

“Walau harganya naik yang beli banyak kok. Ini saja tinggal sedikit. Bahkan kata pembeli di pedagang lain sudah tidak ada lagi. Ini karena saya menambah stok makanya masih ada,” cakapnya.

Hal senada disampaikan oleh Ajo Ari penjual ayam potong di pasar Cipta Karya Ujung. Ia mengatakan tingginya permintaan ini dikarenakan tahun ini banyak masyarakat yang berlebaran di Pekanbaru.

“Sampai hari ini pasar masih ramai padahal kan sebentar lagi lebaran. Mungkin karena memang tidak boleh mudik makanya banyak yang lebaran di Pekanbaru. Itu sebabnya permintaan akan ayam potong memang cukup tinggi,” tukasnya. (CKP)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *