Demi Membangun Ekonomi, Pemprov Riau Sambut Baik Kebijakan ‘The New Normal’

Eva Refita

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang diwakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Eva Refita mengikuti halal bihalal online dengan tema membangun ekonomi Riau pasca pandemi bersama relawan Indonesia bersatu lawan Covid-19 yang berlangsung di Riau Command Center (RCC), Rabu (27/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Asisten II Setda Riau ini menyampaikan bahwa Pemprov Riau telah melakukan berbagai upaya dalam mengembalikan perekonomian di Riau.

Terangnya, kebijakan pemerintah pusat untuk new normal juga disambut baik oleh Pemprov Riau. Untuk itu, saat ini Pemprov Riau tengah mengkaji segala persiapan sebelum pelaksanaan new normal tersebut.

“Memang ekonomi kita sangat jatuh akibat pandemi ini, namun ini juga peluang sekaligus tantangan untuk kita supaya bisa bangkit,” katanya.

Eva menuturkan, Pemprov Riau juga tengah mendata UMKM yang terdampak dan akan didorong kembali untuk produktif. Selain UMKM, sektor pertanian juga tengah didorong untuk ketahanan pangan di Riau.

Ia yakin, jika UMKM, sektor ekonomi, dan sektor lainnya mampu didorong dengan baik, maka ekonomi di Riau akan kembali pulih. Serta daya beli masyarakat juga akan semakin tinggi.

“UMKM kita sangat banyak, kita berharap dengan adanya kebijakan baru pemerintah pusat juga bisa kembali mengembalikan kesejahteraan UMKM,” ujarnya.

Acara halal bihalal tersebut juga turut diikuti oleh Sandiaga Salahuddin Uno, Anggota DPD RI Perwakilan Riau Misharti, Anggota DPRD Provinsi Riau Muhammad Aulia, LAM Riau Datuk Syahril Abu Bakar serta peserta dari berbagai kalangan masyarakat lainnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *