Riau  

Kasatpol PP Riau Tunggu Arahan untuk Turunkan Personel Dukung New Normal

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Riau, Zainal mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari pimpinan untuk keterlibatan personel Satpol PP dalam new normal.

“Sejauh ini belum ada arahan. Tapi kalau memang diperlukan kami siap,” kata Zainal saat ditemui di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau di Pekanbaru, Kamis,(28/5/2020).

Zainal menuturkan, sesuai arahan pimpinan, untuk sementara ini, pihak TNI-Polri yang diminta aktif untuk menegakkan kedisiplinan warga saat new normal diberlakukan di beberapa daerah di Riau.

“Yang jelas sekarang kami masih menunggu arahanlah. Saat ini juga ada sekitar 60 personel kita yang aktif di setiap posko check poin di perbatasan. Bagaimana selanjutnya, nanti lah kita tunggu arahan pimpinan,” jelasnya.

Untuk diketahui, sejumlah daerah di Riau akan ditetapkan new normal dalam waktu dekat ini. Gubernur Riau, Syamsuar sebelumnya telah menegakan bahwa new normal agar aktivitas masyarakat bisa hidup kembali.

“Tapi bukan berarti protokol kesehatan diabaikan. New normal akan mempertegas bahwa masyarakat wajib disiplin dengan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, TNI-Polri akan disiagakan di daerah-daera yang nanti akan diberlakukan new normal,” ujarnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *