Hukrim  

Pulang dari Pekanbaru, Buronan Curanmor Ditangkap Reskrim Polsek Patumbak

Polisi merilis pengungkapan buronan curanmor, Kamis (28/5).

LAMANRIAU.COM, MEDAN – Baru pulang dari Pekanbaru, Mhd Ali Nasution alias Bolot (25), ditangkap Polsek Patumbak. Warga Desa Patumbak II Gang Bandrek Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang ini terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Pada Selasa 26 Mei 2020 sekira pukul 23.00 WIB, timsus Unit Reskrim Polsek Patumbak mendapat informasi salah satu pelaku curanmor sudah kembali ke rumah kontrakan milik orangtuanya di Jalan Pertahanan Gang Bandrek Kecamatan Patumbak. Selama ini pelaku melarikan diri ke Pekanbaru,” kata Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fahreza, Kamis 28 Mei 2020.

Berbekal informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka.

“Saat hendak ditangkap, tersangka sempat curiga sehingga langsung melarikan diri. Namun, petugas melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan ke udara dan pelaku tiarap di semak-semak dan personel berhasil mengamankannya,” terang Arfin.

Personel kemudian melakukan penggeledahan di dalam rumah kontrakan yang ditempati pelaku dengan disaksikan kepala lingkungan dan orangtuanya. Dari dalam rumah, ditemukan sejumlah barang bukti yang digunakan tersangka melancarkan aksi curanmor.

“Ada dua kasus atau laporan pengaduan yang kita terima terkait perkara pelaku ini. Korban pertama atas nama Sutarjono (35), warga Jalan Perjuangan Kecamatan Patumbak (LP/417/VI/2020/SU/Restabes/Sek Patumbak tanggal 3 Juni 2019). Sedangkan korban kedua, Syahfitriani (46) warga Desa Patumbak II Gang Besi Kecamatan Patumbak (LP/918/XII/2019/SU/Restabes/Sek Patumbak tanggal 16 Desember 2019),” sebut Arfin.

Dia menambahkan, pihaknya masih mengembangkan kasus curanmor ini. Sebab, tersangka beraksi tak sendirian. “Kasusnya terus dikembangkan untuk mengungkap komplotan tersangka,” tukasnya. (HAC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *