Hukrim  

Curi Motor Anggota Brimob Polda, 4 Komplotan Curanmor Ditangkap

Komplotan pencuri sepeda motor diringkus personel Brimob Polda Sumatera Utara, Sabtu (30/5/2020).

LAMANRIAU.COM, MEDAN – Personel dari Brimob Polda Sumatera Utara meringkus empat orang komplotan curanmor. Identitas mereka yang diamankan yakni Teguh Pebrianto (26), Aris Munandar (25), Andre Setiawan (25) dan seorang penadah Nurul Ihsan (19).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Lakhar Kasi Intel Kompol Heriyono mengatakan, penangkapan komplotan berawal polisi mendapatkan informasi keberadaan pencuri sepeda motor personel Brimob Briptu Aldyan Telembanua, Jumat (29/5/2020).

Informasi tersebut kemudian diteruskan dengan menangkap Teguh di rumahnya yang berada di kawasan Pondok Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang.

“Saat diperiksa petugas, pelaku mengakui perbuatannya dan beraks di dibantu rekannya yang bernama Aris,” kata Kompol Heriyono, Sabtu (30/5/2020).

Berdasarkan keterangan Teguh, Polisi kemudian bergerak meringkusi Aris di rumahnya. Selain mengamankan Aris, petugas juga mengamankan Andre yang juga merupakan bagian dari kompolotan pencurian sepeda motor.

“Tersangka Andre diamankan berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka Aris dan teguh,” ucapnya.

Selain mengamankan ketiga tersangka, personel Brimob juga berhasil mengamankan penadah sepeda motor hasil curian ketiga tersangka.

“Selain ketiga tersangka satu orang penadah atas nama Nurul Ihsan. Sementara satu orang penadah lainnya berinisial R masih dalam pengejaran,” ucapnya.

Kepada petugas mereka mengaku sudah 11 kali beraksi di sejumlah lokasi di Kota Medan.

“Dari keterangan mereka juga diketahui bahwa sebelum beraksi mereka terlebih dahulu diberikan uang jalan oleh Ihsan sebesar Rp300 ribu dan diberikan kendaraan sepeda motor oleh R. Saat ini keempatnya sudah diserahkan ke Polrestabes Medan untuk dilakukan proses lanjut,” ucapnya. (SII)

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *