Ketua Komisi III DPRD Bukittinggi Meninggal Dunia

LAMANRIAU.COM, BUKITTINGGI Salah seorang tokoh politik Kota Bukittinggi, Maderizal pergi untuk selamanya. Ketua Komisi III DPRD Bukittinggi ini meninggal dunia Sabtu (30/5) pukul 02.10 WIB di ruangan HCU Ambun Suri di RSAM Bukittinggi.

Kepergian Maderizal yang akrab dipanggil Abeng yang juga Pembina Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ) ini dilepas oleh pihak keluarga bersama anggota BPJ, sahabat serta staf DPRD lainnya dengan penuh haru dan duka cita.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias beserta Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Herman Syofian pun sempat membezuk almarhum malam sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Begitu juga dengan mantan Walikota Ismet Amzis.

Maderizal sejak sebulan belakangan dirawat karena sakit yang dideritanya. Dia menjabat di parlemen periode masa jabatan 2019-2024 dan 2009-2014.

Berita duka almarhum dengan cepat menyebar terutama di kalangan pejabat Bukittinggi, baik dari Pemko maupun di kalangan dewan sendiri. Hingga Sabtu dinihari, pejabat silih berganti menjenguk almarhum di RSAM.

Sosok Maderizal sendiri sangat dikenal akrab dengan semua kalangan. Curahan perhatian dan kepedulian menyatu dalam sikap almarhum terhadap masyarakat maupun teman sejawat hingga rekan-rekan jurnalis.

Hal itu terbukti, tidak henti-hentinya staf maupun anggota DPRD, kepala dinas hingga walikota dan wakil wali kota membezuk almarhum saat dirawat. Kepergian almarhum meninggalkan duka mendalam bagi kalangan anggota dewan dan staf maupun rekan sejawat dan rekan jurnalis lainnya.

“Kami kehilangan tokoh politik, seorang figur yang peduli dengan masyarakat, ini kabar mengejutkan bagi masyarakat Bukittinggi, dan tentunya kami di DPRD. semoga almarhum ditempatkan di sisi-Nya dalam keadaan yang tenang. Kami semua atas nama DPRD mengucapkan belasungkawa dan duka yang mendalam, ” ujar Dt Rusdy Nurman, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi. (HSC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *