Dari 1200 Pedagang Pasar Raya Sudah di Tes Swab, Sebanyak 222 Orang Positif Virus Corona

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Padang, Feri Mulyani

LAMANRIAU.COM, PADANG – Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengklaim telah melakukan swab kepada 1.200 pedagang pasar hingga Sabtu (30/5/2020) kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Padang Feri Mulyani Hamid mengatakan dari 1.200 pedagang pasar raya yang di tes swab sebanyak 222 orang dinyatakan terkonfirmasi virus corona (Covid-19).

“Pedagang pasar yang dites swab sudah mencapai 1.200 orang,” katanya, Minggu (31/5/2020).

Ia menjelaskan pedagang yang positif Covid-19 dilarang berdagang dan harus melakukan isolasi mandiri hingga sembuh.

Feri menambahkan Pemko Padang menargetkan tes swab kepada 1.500 pedagang pasar raya. Untuk sisanya ini dinas kesehatan akan memindahkan lokasi tes swab kembali ke puskesmas dan rumah sakit yang ditunjuk.

“Selama ini susah sekali mendatangkan pedagang ke lantai III Blok III Pasar Raya, setelah ini jika ada pedagang yang ingin tes swab silakan datang ke puskesmas dan rumah sakit,” tambahnya.

Pemko Padang menunjuk delapan puskesmas dan dua rumah sakit (dr Rasidin dan Semen Padang Hospital) untuk melakukan tes swab kepada pedagang.

Ia mengimbau kepada pedagang yang akan ikut tes swab agar mendaftarkan diri sehari sebelum tes dilakukan. Menurutnya, dinas kesehatan akan mudah melacak identitasnya jika hasilnya positif Covid-19. (PKC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *