Kemendagri Dorong Pemerintah Daerah Untuk Produktif di Tengah Pandemi Covid-19

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, terus berupaya mendorong pemerintah daerah se-Indonesia untuk tetap produktif dan berinovasi meskipun di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri, Agus Fatoni, saat menggelar Webinar secara berkala bersama pemerintah daerah, Rabu (03/06/2020).

“Pandemi Covid-19 telah menyebar hampir ke seluruh negara di dunia, kita semua perlu mengambil langkah yang tepat dalam penanganan Covid-19 ini,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, salah satu cara yang dilakukan Mendagri dalam mendorong pemerintah untuk kreatif yaitu melalui lomba video inovasi daerah.

Jelasnya, lomba tersebut terbuka bagi setiap daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang ingin berpartisipasi dalam mengikuti acara tersebut.

“Penanganan Covid-19 ini harus dengan cara yang luar biasa, kami juga akan terus mendorong daerah untuk terus inovatif membangun daerahnya,” sebutnya.

Agus menambahkan, lomba tersebut bertujuan sebagai langkah penanganan Covid19 di tujuh sektor. Tujuh sektor tersebut diantaranya, pasar tradisional, pasar modern seperti mall supermarket, restoran, hotel, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, wisata serta transportasi umum.

Terangnya, dari lomba-lomba tersebut nantinya akan diberikan hadiah dan pengharapan, dengan harapan bisa membangun masing-masing daerah.

“Masing-masing daerah pemenang akan disiapkan insentifnya, ini juga bentuk apresiasi kita kepada daerah yang mengikuti kehidupan normal baru,” tuturnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *