Pendaftaran Online, Pemprov Riau: Penerimaan Siswa Baru SMA Sederajat Mulai 17 Juni

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Pemerintah Provinsi Riau mengumumkan jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK sederajat di Provinsi Riau.

Sesuai surat edaran dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, PPDB untuk jenjang SMA/SMK sederajat dimulai 17 Juni 2020 hingga 25 Juni 2020.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ahyu Suhendra mengungkapkan, ditengah Pandemi Covid-19 ini maka proses PPDB akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. PPDB tahun ini akan dilakukan secara online. Mulai dari pendaftaran hingga penyerahan berkas, seluruhnya dilakukan melalui online.

“Pendaftaran dilakukan secara online melalui aplikasi yang disiapkan oleh masing-masing sekolah,” kata Ahyu.

Sistem aplikasi online untuk PPDB ini disiapkan oleh masing-masing sekolah. Sehingga para calon peserta didik yang ingin mendaftar bisa mencari informasi terkait pendaftaran online tersebut ke masing-masing sekolah.

Sebab untuk pendaftaran PPDB secara online ini tidak dilakukan oleh dinas pendidikan, namun langsung dilakukan oleh masing-masing sekolah.

“Sistemnya nanti disiapkan oleh masing-masing sekolah, dan untuk seleksinya kita masih menggunakan sistem zonasi, sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” katanya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *