“Saya Cek Tagihan Mei Rp940 Ribu, Biasanya Rp350 Ribu. Ini Gila, PLN Mencekik Rakyat”

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sejumlah warga di Pekanbaru dibuat kaget ketika tagihan listrik di rumahnya mendadak naik ratusan persen untuk bulan Mei 2020.

Hal ini seperti dirasakan Ria, salah seorang warga jalan Purwodadi, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau. Ia mengaku kaget sebab tagihan listriknya untuk bulan Mei mendadak naik 200 persen jika dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

“Barusan saya cek tagihan listrik bulan ini mencapai Rp940.000 padahal biasanya hanya bayar Rp350 ribu perbulan. Ini gila namanya. Ini mencekik rakyat,” kesal Ria seperti dilansir cakaplah.com, Kamis (4/6/2020) malam.

Dijelaskan Ria, kenaikan ini dinilainya tidak wajar sebab kenaikan mencapai 200 persen.

Padahal, selama Covid-19 justru penggunaan listrik di rumahnya malah lebih sedikit dari hari biasa.

“Kami punya usaha kecil-kecilan di rumah, bikin kue. Tapi karena pandemi ini jualan tidak begitu laris akhirnya kami memutuskan untuk menghentikan usaha. Seharusnya tagihan listrik lebih sedikit tapi kenapa bertambah banyak?” ujarnya lagi.

Ia merincikan barang-barang elektronik di rumahnya tidak banyak hanya seperti mesin cuci, mesin air, penanak nasi, kulkas dan kipas angin.

“Kami memang memasang AC tapi jarang digunakan, Tidak pakai dispenser dan tidak ada TV. Jadi kalau tagihan mencapai hampir Rp1 juta itu sangat tidak wajar,” kesalnya. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *