Kampus  

Mahasiswa Universitas Riau Bagikan 500 Lembar Masker di Bintan

LAMANRIAU.COM, BINTAN – Tim Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) membagikan 500 lembar masker secara gratis kepada masyarakat Kecamatan Bintan Timur. Pembagian ini dilaksanakan pada hari Kamis (04/06/2020) pada pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Pembagian ini dilaksankan di beberapa tempat umum yang ada di Kecamatan Bintan Timur antara lain Pasar Inpres, Pasar Sayur Barek Motor, Pasar Ikan Barek Motor, Simpang Korindo, Taman Kota, Kijang City Walk, Sungai Enam, dan Gunung Lengkuas.

Tujuannya tidak hanya memberikan masyrakat Kecamatan Bintan Timur selembar masker, namun sekaligus edukasi kepada masyarakat bahwa sekarang ini masih dalam masa pandemi wabah Covid-19 sehingga harus selalu menggunakan masker ketika ingin keluar rumah.

Pembagian Masker dilakukan pada Pagi hari dan Sore hari dengan tempat yang berbeda.

Pada pagi hari, Tim Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) membagikan masker di tiga tempat antara lain Pasar Inpres, Pasar Sayur Barek Motor, dan Pasar Ikan Barek Motor.

Pada saat dilokasi terlihat beberapa orang dengan santai tidak menggunakan masker saat belanja, Tim Pengabdian Mahasiswa UNRI langsung memberikan masker dan edukasi bahwa saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 sehingga setiap keluar rumah harus menggunakan masker.

Salah satu pedagang di Pasar Sayur Barek Motor, Rinaldi mengatakan bahwa setiap harinya di Pasar Sayur dan Ikan Barek Motor ini biasanya polisi melakukan patroli, jika terdapat masyarakat yang tidak menggunakan masker akan langsung diperingatkan.

Sedangkan pada sore hari Tim Pengabdian Mahasiswa UNRI membagikan masker di enam tempat antara lain Simpang Korindo, Taman Kota, Kijang City Walk, Sungai Enam, dan Gunung Lengkuas.

“Kami sangat berharap masyarakat Kecamatan Bintan Timur selalu mengikuti protokoler kesehatan dalam pandemi wabah Covid-19 ini. Walaupun Kecamatan ini masih dalam Zona hijau yang berarti aman, sungguh disayangkan jika masyarakatnya masih acuh tak acuh dalam keadaan seperti ini. Jadilah satu diantara mereka yang berusaha menjadi pemutus rantai penyebaran covid-19,” ujar Agus selaku Tim Pengabdian Mahasiswa UNRI. (KDC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *