Gubernur Syamsuar: New Normal Mendorong Pemulihan Ekonomi Riau Lebih Cepat

Gubri Syamsuar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Datuk Seri Setia Amanah Syamsuar mengatakan bahwa new normal mampu mendorong serta pemulihan perekonomian lebih cepar di Provinsi Riau saat pandemi Covid-19.

“Perubahan lingkungan yang kita alami di Provinsi Riau yaitu dari Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke new normal yang berupaya mendorong perekonomian lebih cepat dan mendorong kita untuk beradaptasi serta merubah perilaku dimasa new normal,” kata Syamsuar.

Tambahnya, pada masa new normal pemerintah pusat maupun Provinsi Riau telah menyediakan donasi, sarana dasar, petunjuk yang lengkap seperti protokol kesehatan diseluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau.

“Penegakan peraturan sudah mampu dijalankan pemerintah dan sarana yang dibutuhkan untuk menjalani new normal juga sudah cukup memadai sehingga mampu membangkitkan perekonomian di Riau menjadi lebih baik,” kata Syamsuar.

Selanjutnya kata Syamsuar, masyarakat harus mengubah perilaku yang lebih disiplin dan taat aturan seperti menjaga keberaihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, tertib menggunakan masker saat beraktibitas diluar rumah.

“Didalam rumah juga menggunakan masker jika kedatangan tamu, karena kita tidak tahu kondisi kesehatan seseorang apa lagi dengan adanya Orang Tanpa Gejala ternyata positif Covid-19 dan itu harus kita waspadai serta menjaga jarak yang aman dan melakukan isolasi mandiri jika terpapar virus atau sakit,” kata Syamsuar. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *