BPS Riau: 18 Persen Masyarakat yang Ikut Partisipasi Sensus Penduduk Online

Misfaruddin

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau mengungkapkan bahwa hingga ditutupnya sensus penduduk (SP) 2020 secara online atau mandiri pada akhir Mei, masyarakat Riau yang ikut berpartisipasi hanya sebesar 18 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BPS Riau Misfaruddin saat melakukan kunjungan kerja ke Gubernur Riau Syamsuar di Kediaman Gubri, Selasa (09/06/2020).

“Hingga saat ini masyarakat yang ikut partisipasi sensus penduduk online 2020 berjumlah 18 persen dan nantinya di bulan September kita akan lakukan sensus penduduk lewat kuisioner,” jelasnya.

Misfaruddin mengungkapkan, skema yang akan dilakukan dalam pelaksanaan SP secara kuisioner pada September 2020, berupa kuisioner akan diberikan kepada masyarakat dan masyarakat mengisi kuisioner tersebut.

“Kami harap masyarakat Riau dapat menyukseskan SP 2020 ini dengan mengisi kuisioner tersebut dengan jawaban yang benar dan jujur.” katanya.

Gubri Syamsuar mengimbau, kepada masyarakat Riau untuk ikut menyukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020 di September mendatang dengan mengisi kuisioner yang telah disediakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

“Saya mengimbau kepada penduduk Riau untuk menyukseskan sensus penduduk dengan mengisi kuisioner SP 2020, jawaban dengan benar dan jujur menentukan masa depan bumi lancang kuning, mari bersama mencatat indonesia,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *