Gubri Terima Kunjungan PLN Riau-Kepri Bahas Isu Kenaikan Tagihan Listrik

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan kerja PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau membahas adanya isu di tengah masyarakat terkait kenaikan tagihan listrik di Kediaman Gubri, Selasa (09/06/2020).

Gubri Syamsuar mengatakan, masyarakat Riau saat ini merasakan adanya kenaikan tarif listrik sehingga banyak yang mengeluh akan besarnya jumlah biaya yang akan dibayar.

“Terkait isu terjadinya lonjakan tagihan listrik ini, kami berharap agar PLN dapat memberikan keterangan yang jelas kepada masyarakat, sehingga kita bisa menghindari akan hal yang tidak diinginkan nantinya,” ucapnya.

Syamsuar berharap, untuk kedepannya PLN Unit Induk Wilayah Riau-Kepri bisa bekerjasama dan saling mendukung dalam menyukseskan kebijakan daerah serta transparansi informasi kepada masyarakat.

Selain itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau-Kepri Daru Tri Tjahjono menegaskan, bahwa semenjak 2017 hingga saat ini tidak ada kenaikan tarif listrik.

Jelasnya, melonjaknya biaya listrik di Juni 2020 disebabkan tagihan rekening listrik pada April dan Mei yang menggunakan perhitungan rata-rata atau perkiraan pada tiga bulan sebelumnya.

Hal ini terjadi saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga petugas PLN tidak dapat melakukan pembacaan langsung stand meter di rumah pelanggan.

“Terjadinya kenaikan tagihan listrik di Juni 2020 juga dikarenakan saat PSBB masyarakat menjadi lebih banyak melakukan aktivitas di rumah, mulai dari Work From Home dan aktivitas selama bulan suci Ramadhan. Sehingga menyebabkan pemakaian listrik di Mei (rekening Juni) menjadi naik,” jelasnya saat bertemu Gubri. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *