Saat Pandemi Corona, Inovasi Harus Ditingkatkan untuk Menambah Pendapatan Ekonomi

Rahima Erna

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Rahima Erna menyampaikan bahwa pada masa pandemi Covid-19 ini inovasi harus mampu ditingkatkan untuk menambah pendapatan serta survive ekonomi keluarga.

Ungkapnya, saat ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pemutusan kerja karena pengurangan karyawan akibat wabah bencana non alam Covid-19 pada awal kemunculan kemarin.

Oleh sebab itu, untuk bisa bertahan hidup dan bahkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain maka perlu ide-ide kreatif dan inovatif.

“Seperti adanya pembuatan produksi masker kekinian yang sesuai standar kesehatan, itu ide kreatif yang perlu ditingkatkan. Tentu saja itu muncul karena ilmu,” katanya saat mengisi materi dalam Program Jendela Literasi Wanita (Jelita).

Terangnya lagi, inovatif adalah kemampuan seseorang dalam mendayagunakan kemampuan dan keahlian untuk menghasilkan karya baru.

Rahima Erna berharap, kedepannya semakin banyak masyarakat Riau yang inovatif, mau berkarya dan mau berusaha untuk maju dengan belajar dan banyak membaca.

“Makanya kita hadirkan program inklusi sosial sekaligus Program Jelita ini, tujuannya mengajak masyarakat terutama kaum wanita untuk berfikir dan menghasilkan uang dengan cara yang kreatif dalam situasi saat ini,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *