Sosial  

Personil Satpol PP Riau Bantu Jemaah Masjid Raya An Nur Jalankan Protokol Kesehatan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Sebanyak satu pleton personil Satpol PP Riau diturunkan ke Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, kemarin. Personil Satpol PP ini ditugaskan untuk membantu para jemaah yang melaksanakan shalat Jumat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mulai dari mencuci tangan, mengecek suhu tubuh para jemaah, mengatur jarak hingga mengecek jemaah apakah sudah menggunakan masker atau belum.

“Kita sudah turunkan satu pleton untuk membantu jemaah menjalankan protokol kesehatan saat pelaksanaan shalat jumat di masa new normal ini, baik diluar maupun di dalam masjid, kita sudah letakkan anggota,” kata Didi Herman, Kabid Ops Satpol PP Riau.

Petugas yang disiapkan di masjid An Nur ini mengarahkan seluruh jemaah untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke dalam masjid.

Kemudian mengecek suhu tubuh para jemaah dan mengatur jarak berdiri antara satu jemaah dengan jemaah yang lain.

“Petugas kita juga memeriksa seluruh jemaah apakah sudah menggunakan masker atau belum. Kalau ada yang tidak menggunakan masker kita minta untuk pulang, kalau ketinggal dimobil kita minta untuk mengambil dan langsung memakainya, baru boleh masuk,” ujarnya.

Sejauh tingkat kepatuhan jemaah dalam menjalankan protokol kesehatan sudah bagus. Sebab seluruh jemaah sudah menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk masjid.

“Dari hasil pemeriksaan suhu tubuh juga tidak ditemukan ada jemaah yang suhu tubuhnya tinggi,” katanya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *