Syahrial Abdi: Anggaran Penanganan Covid-19 Pemprov Riau Masih Cukup

Syahrial Abdi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum ada rencana menambah anggaran kembali untuk penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pasalnya, anggaran penanganan Covid-19 yang diperoleh dari pergeseran anggaran, yang diletakan dalam Belanja Tak Terduga (BTT) sebesar Rp400 miliar masih cukup untuk penanganan Covid-19.

“Anggaran Covid-19 ini sifatnya dinamis. Tapi sampai saat ini anggaran yang ada masih bisa mengcover penanganan Covid-19, karena anggaran itu letaknya di BTT,” kata Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, Minggu (21/6/2020).

Karena menurut Syahrial, jika anggaran Covid-19 berada di BTT maka bisa digunakan kapanpun sepanjang penggunaannya dengan alasan jelas dan sesuai aturan.

“Tapi yang jelas anggaran penanganan Covid-19 belum kita gunakan semua. Sehingga kita belum ada rencana untuk melakukan pergeseran lagi. Dan anggaran yang ada saya rasa masih cukup untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Anggaran Covid-19 dinilai masih cukup, lanjut Syahrial, karena Pemprov Riau sudah mengalokasikan anggaran untuk jejaring sosial atau Bantuan Tunai Langsung (BTL) ke masyarakat terdapak Covid-19.

“BTL sudah jalan. Mungkin yang perlu itu pemulihan ekonomi, karena ada sektor Usaha Kecil Menangah (UKM) yang terdampak. Ini yang perlu dirumuskan dengan baik-baik. Dan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM sedang melakukan pendataan itu,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *