Hukrim  

Wakapolres Karanganyar Diserang, Pelaku Berhasil Dilumpuhkan

Barang bukti di lokasi kejadian penyerangan Wakapolres Karanganyar, Pos Cemoro Kandang, Kabupaten Karanganyar (Foto: Beritasatu.com)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA  Seorang lelaki tak dikenal melakukan penyerangan dengan pisau yang mengakibatkan dua orang anggota Polri dan satu warga sipil terluka.

Dalam peristiwa di pintu pendakian Gunung Lawu di Pos Cemoro Kandang Kelurahan Gondosuli, Kecamatan Tawanglangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah itu pelaku ditembak mati.

Salah satu yang terluka adalah Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni. Menurut data yang diterima Beritasatu.com peristiwa itu terjadi pukul 11.00 WIB tadi.

Busroni mengalami luka sayat di tangan, Bripda Hanif Ariyono (sopir Wakapolres Karanganyar) mengalami luka sobek di leher sebelah kanan dan punggung, dan Jarot Broto Sarwono mengalami luka sobek di lengan kanan dan punggung

Kronologisnya, Wakapolres saat itu baru mengemasi barang untuk kegiatan susur gunung. Ia sedang menghadap ke kursi dan saat itulah pelaku berjalan dari bawah dan setelah jarak kurang lebih 3-4 meter pelaku berlari ke arah Busroni sambil membawa sebilah pisau.

Ia mengayunkan benda tajam itu kearah Busroni. Namun serangan itu bisa ditangkis dan kemudian Hanif membantu komandannya hingga terkena sabetan pada bagian leher.

Pelaku lalu lari ke bawah, dikejar dan berhasil dilumpuhkan oleh Busroni. Korban sempat dibawa menuju ke Puskesmas Tawangmangu untuk mendapatkan penanganan pertama dan setelah itu korban dan pelaku dibawa ke RSUD Karanganyar.

Pelaku yang masih belum dikenali dalam keadaan meninggal dunia dan sementara jasadnya di RSUD Karanganyar. Diduga pelaku adalah kelompok teror yang pro ISIS. Identitas pelaku sedang dikembangkan.

Kabid Humas Polda Jateng Iskandar Fitriana Sutisna sedang menuju lokasi kejadian bersama Kapolda Jateng. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *