Tekno  

Ubah Format Iklan, Pengguna YouTube Bisa Belanja Langsung

LAMANRIAU.COM – Kemunculan iklan di tengah video Youtube memang mengganggu. Tak heran jika banyak pengguna yang melompati iklan. Namun, kali ini Youtube punya jurus jitu untuk mencegah hal itu.

Format iklan Yuotube telah berubah. Saat ini, pengguna tak hanya menyaksikan iklan tetapi juga bisa melihat katalog belanja. Dengan kata lain, Youtube memugkinkan penggunanya untuk berbelanja secara langsung.

Nantinya, saat iklan muncul akan ada katalog produk pada sisi bawah layar video. Kemudian, di bawah gambar tersebut ada tab yang bakal mengarahkan pengguna langsung ke laman situs belanja.

Dengan cara ini, Youtube percaya mampu menarik lebih banyak pembeli di tengah pandemi Covid-19. Terlebih, platform video streaming itu mengklaim ada sebanyak 70 persen konsumen yang membeli produk setelah melihat iklan di Youtube.

Untuk menggunakan fitur baru ini, pengiklan harus melakukan sinkronisasi feed Google Merchant Center kepada video iklan tersebut. Sebagai informasi, Google Merchant merupakan wadah penampungan informasi terkait produk yang akan dipromosikan.

Terakhir, pengiklan bisa menggunakan ‘call to action’ dengan menautkan pada produk terlarisnya agar muncul diiklan untuk menarik minat penonton, yang bakal diarahkan langsung ke situs resmi pengiklan. (SID)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *