Akhir Tahun 2020 SKTT 150 Kv akan Beroperasi di Kota Pekanbaru

LAMANRIAU.COM – Pada akhir tahun Desember 2020 mendatang Kota Pekanbaru akan memiliki fasilitas kabel listrik bawah tanah. Saat ini PT PLN (Persero) UIP Sumatera Bagian Tengah memulai pembangunan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kV sepanjang 7 kilometer (km) dari Jalan Tambusai Ujung (Nangka) sampai di Garuda Sakti, Gardu Induk (GI).

“Harapanya pada akhir tahun Deseber 2020 nanti jaringan ini bisa beroperasi,” terang Manager PT PLN (Persero) UPPJ Riau dan Kepri, Eriza Mulhadi, saat meninjau pekerjaan pembangunan SKTT di jalan Air Hitam, Kamis (25/6/2020).

Seperti diketahui, pembangunan kabel listrik bawah tanah ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Kota Pekanbaru, Riau.

“Ini yang pertama kali dilakukan di Kota Pekanbaru selaku ibu Kota Povinsi Riau. Pekerjaan ini dilakukan sepanjang 7 km dari mulai startnya di jalan Nangka sampai di Gardu Induk (GI) jalan Garuda Sakti,” terang Eriza Mulhadi yang didampingi Asisten Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UIP Sumatra Bagian Tengah, Budi Warman.

Disampaikan Eriza Mulhadi, dengan adanya pekerjaan pembangunan jaringan SKTT ini kapasitas pasokan listrik di Pekanbaru semakin handal.

Kata Eriza Mulhadi, bahwa proses pemasangan SKTT ini sudah dimulai pada bulan Januari 2020. (yp)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *