Riau  

Dua Warga Satu Keluarga Asal Rohul Positif Covid-19

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – lHasil tracing yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau menemukan adanya klaster baru di Kabupaten Rokan Hulu. Kluster ini bermula dari kasus pasien ke-235 berinisial ES.

ES merupakan pasien positif Covid-19 di Riau yang lolos hasil rapid test di Bandara Sultan Suarif Kasim (SSK) II Pekanbaru saat terbang ke Jakarta. Sebelumnya, ES sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri karena hasil swabnya positif.

Namun, pada 5 Juli 2020, ES nekat berangkat ke Jakarta setelah hasil rapid testnya yang dilakukan Bandara SSK II Pekanbaru yang menunjukkan hasil non reaktif. Saat ini ES sedang menjalani isolasi dan perawatan di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta setelah hasil swabnya dinyatakan positif.

Juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi menjelaskan, dua penambahan kasus baru yang diumumkan, Kamis 9 Juli 2020, adalah pasien nomor 237 dengan inisial BA, perempuan usia 20 tahun.

BA merupakan warga asal Kabupaten Rokan Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Rokan Hulu.

“Nona BA ini anak dari dari pasien positif kasus ke-235 yaitu ES (56) yang saat ini dirawat di RSD Wisma Atlet Jakarta,” kata Indra Yovi.

Dengan adanya penambahan satu pasien positif ini, maka total warga Rohul yang saat ini dirawat sebagai pasien positif ada 2 orang. Yakni ES dan BA yang berada dari satu keluarga.

Kemudian pasien penambahan kedua yang diumumkan hari ini adalah pasien nomor 238, laki-laki inisial PW, usia 44 tahun. PW warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

PW ini melakukan swab mandiri disalah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru untuk keperluan persyaratan masuk kembali bekerja di perusahaan di Maluku Utara.

“Tuan PW ini memiliki riwayat perjalanan dari Makasar-Jakarta-Pekanbaru,” terang Indra Yovi.

Dengan adanya penambahan dua kasus baru ini, maka total ksus positif Covid-19 di Provinsi Riau hingga Kamis 9 Juli 2020 sebanyak 238 kasus.

Rincianya, 11 pasien masih dirawat, kemudian ada 216 pasien yang sehat dan sudah dipulangkan serta 11 pasien meninggal dunia. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *