Kampus  

Puskar dan Fisipol UIR Gelar Webinar, Hadirkan Menaker Ida Fauziah

Dr. Desy Mardianty (Pusat Karir) dan Dr. Kasmanto Rinaldi (Fisipol)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARUUniversitas Islam Riau (UIR) terus menggeliatkan kegiatan-kegiatan akademis di era Pandemi Covid-19. Salah satunya webinar (web seminar) atau temu ilmiah berbasis online seperti dilakukan Pusat Karir (Puskar) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol).

Puskar membuka peluang kepada mahasiswa terlibat aktif dalam bincang akademis bertajuk, ‘Peluang Usaha di Masa Pandemi‘. Kegiatan ini akan berlangsung Rabu 22 Juli 2020 pukul 09.30-12.00 WIB.

Menurut Ketua Pusat Karir Dr Desi Mardianty, dalam webinar ini, tampil tiga orang pembicara masing-masing Roeslan Roslaini (Ketua Kamar Dagang Indonesia), M. Arsjad Rasjid P.M (Presiden Director PT Indika Energy Tbk) dan Desi Mardianty (Ketua Pusat Karir UIR).

”Saya mengajak adik-adik mahasiswa baik dari UIR maupun perguruan tinggi lain di seluruh Indonesia ikut bergabung dalam webinar. Tema yang kita angkat sangat berkesesuaian dengan kebutuhan mahasiswa. Jadi, jangan lewatkan peluang emas ini,” ujar Desi, Rabu 15 Juli 2020.

Dikatakan, webinar akan Live On Google Meet sesuai jadwal. Para mahasiswa yang mau bergabung silakan registrasi melalui Link Pendaftaran: https://bit.ly/RegisWebinarPK.

”Anda mau menjadi entrepreuner bukan? Yuk kita ramaikan webinar ini,” tambah Desy mengajak.

Webinar akan dipandu Dr Rendy Prayuda, akademisi UIR yang juga Sekretaris Puskar.

Di tempat terpisah, Dr Rinaldi Kasmato juga melontar imbauan serupa. Wakil Dekan III Fisipol UIR ini mengajak mahasiswa terlibat aktif dalam webinar international bertajuk, ‘Dinamika Perlindungan Tenaga Kerja di Asia Tenggara‘.

Dalam seminar yang dilaksanakan hari ini Rabu 15 Juli 2020 pukul 13.00-14.30 WIB, pihaknya mendatangkan Dra Hj Ida Fauziah MSi (Menteri Tenaga Kerja RI) sebagai keynote speaker.

Di luar menteri, kata Kasmanto, hadir pula sejumlah pembicara lain. Yakni Dr Syahrul Akmal Latif MSi (Dekan Fisipol), Ass. Prof. Mahamadare (Fatoni University Thailand), Prof Dr Ahmad Puad Mat Som (Guru Besar Universiti Sultan Zainal Abidin dari Malaysia), dan Prof Dr Utang Suwaryo (Guru Besar Ilmu Pemerintahan Fisip Unpad Bandung).

Menurut Kasmanto, webinar yang pengantarnya disampaikan Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL ini, mengupas masalah migrasi dalam masa globalisasi.

‘Tema soal migrasi dalam beberapa tahun terakhir memang sedang sensi karena permintaan pasar global yang terus meningkat. Inilah yang dibahas dalam webinar, bagaimana tenaga kerja kita mendapat perlindungan maksimal dari Pemerintah termasuk mengkaji secara kritis regulasi-regulasi yang terkait dengan itu,” terang Kasmanto.

Kasmanto mengajak mahasiswa dan umum bergabung dalam webinar. dengan mendaftarkan diri melalui Whatshapp Arif Hakim (082172702096) atau Zulherawan (08127609094). Dapat juga via link https://chat.whatsapp.com/IdR1BXh2u2AKoGivUSHUrr. ”Kalau tidak sekarang kapan lagi,” ujar Kasmanto Rinaldi. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *