MotoGP Jerez 2020: Fabio Quartararo Juara Pertama Kali, Marc Marquez Crash Saat Kejar Podium

Fabio Quartararo/Net

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Race menakjubkan terjadi pada ajang perdana MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez Spanyol pada Minggu, 19 Juli 2020.

Race yang diadakan selama 25 putaran tersebut, pebalap Tim Petronas Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo tembus sebagai juara pertama race MotoGP di awal tahun 2020.

Quartararo memenangkan balapan setelah mendominasi sirkuit selama lebih dari 15 putaran balapan.

Tapi, cerita menarik bukan hanya timbul dari pebalap asal Prancis yang pertama kali menjuarai ajang MotoGP dalam karirnya ini.

Kisah menakjubkan muncul dari pebalap juara dunia 7 kali ajang MotoGP, Marc Marquez sempat mendominasi balapan selama 3 putaran sejak balapan dimulai.

Namun, pada putaran ke 4 balapan dilangsungkan, Marc yang sedang dalam posisi memimpin mengalami insiden dimana dirinya hampir mengalami kecelakaan.

Setelah berhasil bertahan dan menyelamatkan posisi motornya, Marc Marquez berhasil untuk membawa motornya kembali dari gravel.

Sempat terlempar ke posisi 16, Marc Marquez melakukan 10 putaran lebih secara luar biasa dimana ia bisa melakukan epic comeback.

Dari posisi ke 16, pebalap asal Spanyol ini berhasil menggeber Honda RCV 213 V miliknya kembali ke posisi ke 3 dalam balapan.

Sayangnya nasib kurang baik menimpa pebalap berjuluk ‘The Baby Alien’ ini.

Ketika sedang memperebutkan posisi dengan Maverick Vinales, Marc Marquez mengalami highside sehingga harus keluar dari balapan.

Perjuangannya sia-sia dan Marquez tidak mendapat poin sama sekali dalam balapan perdana tahun 2020 tersebut.

Dalam race yang dilangsungkan kali ini, podium kedua dipegang oleh pebalap dari tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso dari tim pabrikan Ducati berhasil finish di posisi ketiga.

Race berikutnya ajang MotoGP 2020 akan kembali digelar di Sirkuit Jerez pada minggu depan. Race siap dilaksanakan pada 26 Juli 2020.

(fixpekanbaru.com)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *