Riau  

Disambangi Anggota DPR RI, Rusidi Curhat Jalan Masuk Kantor Bawaslu Riau Belum Diaspal

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA berkesempatan bertandang ke kantor Bawaslu Riau di Jalan Adisucipto No. 284 (Komplek Transito) Marpoyan Damai Pekanbaru, Selasa 28 Juli 2020.

Dalam kunjungan ini ustadz Syahrul Aidi — sapaan akrab Anggota DPR RI — itu didampingi Staf Ahli dan Tim Asistensi. Terlihat Anggota DPR RI tersebut disambut oleh Ketua Bawaslu Rusidi Rusdan dan Komisioner lainnya.

Pada sesi bincang bincang ringan bersama para anggota Bawaslu dari kabupaten/kota yang sedang tugas pengawasan Pilkada di 9 daerah di Riau itu, Ketua Bawaslu Riau sempat menyampaikan bahwa kebetulan di Kantor Bawaslu sedang berlangsung kegiatan Simulasi Musyawarah Penyelesaian Sengketa pengawasan Pilkada serentak tahun 2020.

“Pada kegiatan ini kita mengundang Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kota,” ujar Rusidi.

Kata dia, Bawaslu melaksanakan kegiatan Simulasi Musyawarah dalam penyelesaian sengketa pemilihan, mengingat potensi sengketa pada tahapan pencalonan sangat mungkin terjadi.

Kesempatan selanjutnya dihadapan Syahrul Aidi, Rusidi menyampaikan bahwa Kantor Bawaslu Riau yang saat ini ditempati merupakan kantor milik Pemprov Riau.

“Jalan menuju kantor kita ini belum diaspal bahkan pada saat terjadi hujan jalan di depan kantor Bawaslu Riau sering digenangi banjir setinggi betis orang dewasa,” ujar Rusidi Rusdan yang berharap agat Syahrul Aidi dapat menyampaikan keadaan tersebut ke pihak berwenang.

Selanjutnya pada sambutannya Syahrul Aidi menyampaikan bahwa saat ini beliau diamanahkan di DPR RI pada Komisi V yang membidangi infrastruktur yang secara tupoksi tidak berkaitan langsung dengan Bawaslu sebagau penyelenggaraan pengawas Pemilu.

“Komisi saya membidangi infrasruktur, sedangkan penyelenggara Pemilu itu bermitra dengan komisi II. Namun saya mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu Riau yang menyampaikan aspirasi kepada saya,” sebutnya.

Disamping tujuan bersiraturahmi, ujar Syahrul, ia akan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi tersebut ke pihak berwenang terutama Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru.

“Karena hal teknis seperti ini harus disampaikan kepada bagian teknis. Semoga infrastruktur jalan dan drainase menuju kantor Bawaslu Riau segera diperbaiki,” harapnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *