Sosial  

Ingatkan Protokol Kesehatan, Relawan Covid-19 Unri Tempel Poster Imbauan ke Berbagai Masjid

Salah satu Relawan Covid-19 Unri Iswatul Husna bersama Dompet Dhuafa menempel poster didinding masjid.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Memasuki masa awal kehidupan baru atau new normal, masyarakat di Kota Pekanbaru sudah memulai aktivitas harian seperti biasa. Namun untuk mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19, Relawan Mahasiswa Univeritas Riau (Unri) bersama Dompet Dhuafa bergerilya mengimbau warga agar tetap untuk mematuhi protokol kesehatan.

Para penggerak yang tergabung dalam Relawan Covid-19 ini membagikan dan menempelkan poster imbauan berkenaan dengan protokol kesehatan di masjid-masjid.

Seperti yang dilakukan pada Selasa 4 Agustus 2020, para Relawan Covid-19 mendatangi Masjid Nurul Huda Jalan Ronggowarsito, Gobah, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.

Koordinator Dompet Dhuafa Volunter Pekanbaru, Muhammad Izzul Islami mengatakan, dengan menempelkan poster protokol kesehatan di masjid bertujuan menumbuhkan kesadaran kepada seluruh masyarakat agar tetap memperhatikan peraturan yang sudah berlaku.

“Diharapkan dengan melihat poster tersebut masyarakat dapat tetap  memperhatikan protokol kesehatan di masjid guna memutus penularan mata rantai Covid-19 dan membantu pemerintah dalam mensukseskan new normal di Kota Pekanbaru,” katanya.

Ia melanjutkan, tujuan menempelkan poster di masjid ini juga kampanye pengingat terhadap warga pentingnya protokol kesehatan sebagai pencegah penularan Covid-19 di daerah ini.

Relawan Covid-19 mahasiswa Unri ini sendiri beranggotakan Aulia Hasanah (FMIPA), Iswatul Husna (FEB), dan Kanza Rovilah (FAPERIKA), ikut serta dalam aksi.

“Kegiatan menempel poster ini juga merupakan bentuk kepedulian sesama kita untuk tetap mengkampanyekan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 di tempat-tempat umum seperti masjid Nurul Huda ini,” imbuh Aulia, selaku ketua kelompok Relawan Covid-19 Universitas Riau. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *