Kampus  

Mahasiswa KKN DR Plus UIN Suska Riau di Sialang Sakti Gelar Les Privat Gratis

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka membantu anak-anak sekolah mengisi libur selama pandemi Covid-19, para mahasiwa Kuliah Kerja Nyata Daring Plus (KKN DR Plus) UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau melaksanakan les privat gratis di RW 011, Kelurahan Sialang Sakti, Tenayan Raya, Pekanbaru.

Mahasiswa KKN DR Plus UIN Suska Riau, Riyan Arthanada mengatakan, less gratis dikhusus bagi siswa SD, SMP, dan SMA Kelas 1. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Hijrah Sialang Sakti.

“Alhamdulillah kegiatan ini didukung oleh remaja masjid setempat, Ketua RW, dan juga pengurus masjid. Kegiatan ini kami lakukan pada jari Selasa 4 Agustua 2020,” kata Riyan, Sabtu 8 Agustus 2020.

Kegiatan les hratis ini direncanakan akan dilakukan secara rutin selesai sholat Isya, setiap hari. “Tentu saja, untuk meminimalisir wabah ini. Kegiatan les ini hanya boleh untuk anak-anak yang tinggal di Perumahan Pondok Mayang,” lanjut dia.

Riyan mengatakan, sebelum mengikuti les, para peserta harus diperiksa dulu suhu tubuh menggunakan Termogan. Dengan begitu, bisa diketahui sejauh mana kesehatan mereka dari suhu tubuh tersebut.

“Tentu saja les gratis ini bertujuan untuk membantu anak-anak agar tetap semangat belajar secara tatap muka, dikarenakan beberapa anak tidak paham metode daring. Oleh sebab itu, saya berinisiatif untuk melakukan metode pengajaran tatap muka secara langsung,” ujar Riyan lagi.

Jadi, jika ada materi membingungkan di kelas online. Para peserta bisa langsung bertanya pada guru pembimbing.

“Tetapi, jika anak-anak mempunyai PR diluar mata pelajaran itu juga bisa ditanyakan secara langsung ketika les berlangsung,” sampainya.

Riyan sensiri mengajar bidang studi Matematika. Karena menurutnya mata pelajaran itu adalah sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan.

“Karena, kita hidup selalu bertemu dengan angka. Apapun kegiatannya, pasti akan berhadapan dengan angka,” jelas dia.

Oleh sebab itu, untuk membiasakan mereka bertemu dengan angka. Riyan berinisiatif mengajarkan mereka les Matematika.

Dalam pelaksanaan les gratis ini selain melibatkan Riyan juga turut dibantu oleh Pak Herri sebagai Ketua RW yang mensupport kegiatan KKN DR Plus UIN Suska Riau.

Masjid Nurul Hijrah sendiri merupakan masjid luar biasa dimana banyak kajian dan kegiatan didalamnya. Riyan berencana, jika antusias para pelajar beaar, setelah usai KKN nanti dia akan tetap mengabdi di Masjid Nurul Hijrah Pondok Mayang. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *