Riau  

Delapan Desa di Inhil dan Rohul Mulai Diterangi Listrik PLN

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Delapan desa di Kabupaten Indragiri Hilir dan Rokan Hulu mulai merasakan penerangan listrik dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Peluncuran penggunaan PLN di desa terpencil ini dilakukan Gubernur Riau, Syamsuar, secara virtual, Minggu 16 Agustus 2020.

Adapun delapan desa berlistrik di Riau ini diantaranya, Desa Sungai Laut dan Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah, Desa Sari Mulia di Kecamatan Kateman, Desa Sungai Bela dan Desa Sungai Buluh di Kuala Indragiri, Desa Pulau Cawan Kecamatan Mandah, Desa Kuala Sungai Batang Kecamatan Sungai Batang di Kabupaten Indragiri Hilir. Serta, Desa Cipang Kanan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu.

Gubernur Riau Syamsuar berharap melalui peresmian listrik desa dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat. Hal tersebut disampaikan Gubri didampingi oleh Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Indra Agus Lukman saat peresmian 8 Desa Berlistrik PLN di Provinsi Riau oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

“Melalui peresmian desa berlistrik di Provinsi Riau ini kita mengharapkan menjadi moment strategis bagi kita semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Gubri.

Gubernur Syamsuar menambahkan, upaya Pemerintah Provinsi Riau dalam meningkatkan ketersediaan dan kecukupan daya energi listrik di Riau yang dilaksanakan oleh PT PLN selaku BUMN yang ditunjuk untuk penyediaan tenaga listrik telah terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita meresmikan delapan desa berlistrik sebagai wujud kepedulian kita menuju Riau Terang tahun 2020,” ungkap Gubernur Syamsuar.

Lebih lanjut, Syamsuar mengatakan pada tahun 2020 ini, Pemprov Riau berharap dan berupaya seluruh desa yang ada di Provinsi Riau, memiliki kecukupan daya dan 100 persen teraliri listrik. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *