Riau  

Gubri Imbau Masyarakat untuk Sikap Sempurna Saat Peringatan Detik-detik Proklamasi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan sikap sempurna pada pukul 10.17 WIB saat peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada Senin 17 Agustus 2020 besok.

Ia menegaskan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tahun ini memang berbeda dari tahun biasanya, dimana upacara digelar terbatas dan sederhana, namun tidak mengurangi kemeriahannya.

“Kami harapkan seluruh masyarakat agar melakukan sikap sempurna pada pukul 10.17 WIB atau saat bendera dinaikkan atau pada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya,” ujar Gubri, Sabtu 16 Agustus 2020.

Terang Gubri, apapun aktivitas atau kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, ia meminta diberhentikan sementara dulu untuk melaksanakan sikap sempurna.

Selain itu, sebut Gubri, nantinya Pemprov Riau akan menginstruksikan kepada Damkar, Satpol PP Riau agar membunyikan sirine tepat pada pukul tersebut.

Hal ini bertujuan memberitahukan bahwasanya setiap masyarakat diminta untuk melakukan sikap sempurna, petanda bendera telah dinaikkan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Jadi nanti sirine akan dibunyikan dan masyarakat diminta untuk sikap sempurna secara serentak,” ujarnya.

Ia menambahkan, sikap sempurna ini akan dijadikan perlombaan oleh pemerintah pusat, dengan mengirim foto atau videonya. Nantinya, hasil foto atau video terbaik akan diberikan penghargaan oleh pemerintah.

Gubri berharap, masyarakat mengikuti sikap sempurna dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan serta juga mengikuti perlombaan yang telah diadakan pemerintah pusat. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *