Peringatan HUT RI ke-75 Desa Sungai Gantang Terapkan Protokol Kesehatan

LAMANRIAU.COM, KEMPAS – Meski dalam suasana serba keterbatasan, pelaksanaan upacara bendera Hari Ulabg Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 di Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir berjalan khidmat, Senin 17 Agustus 2020 pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Desa Sungai Gantang, Syaripudin. Ia menyebutkan, kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga kunjung berakhir telah menghambat berbagai aspek kehidulan terutama perekonomian masyarakat.

“Walaupun kita berada di masa New Normal, bukan berarti meninggalkan protokol kesehatan. Kita harus sangat berhati-hati agar supaya pemutusan mata rantai covid-19 ini, agar cepat berlalu dan kita bisa melakukan kegiatan lebih terbuka lagi,” kata Kades Syaripudin.

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Desa Sungai Gantang hanya diikuti beberapa elemen penting dan sangat berbeda dari pelaksanaan sebelumnya di lalangan luas pendopo drsa tersebut.

Biasa, selesai upacara masyarakat sekitar langsubg dimeriahkan berbagai perlombaan tujuhbelasan. Tapi pada saat sekarang ini ditiadakan mengingat wabah covid-19.

“Upacara perayaan HUT RI ke -75 kita pun tetap terbatas baik secara peserta pengibaran bendera maupun tamu undangan yang hadir,” tutup Syaripudin. (MAR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *