Klub AA Tiga Naga Siap Tempur Hadapi Lanjutan Liga 2

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Klub As Abadi Tiga Naga tidak gentar dan siap bermain di stadion mana pun dalam lanjutan Liga 2 tahun 2020 yang sempat terhenti beberapa bulan. Meski dikandang kakak tiri, PSPS Riau yang menjadi tuan rumah.

Hasil pembagian sebelumnya, AA Tiga Naga berada di grup C bersama PSPS Riau, Mitra Kukar FC, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC dan PSIM Yogyakarta. Dimana PSPS Riau bertindak sebagai tuan rumah.

Pelatih Kepala Tiga Naga Rozialta Feryandes menegaskan, timnya akan siap bermain, meski nanti direaliasikan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai jadi venue pertandingan, tidak akan mengubah karakter bermain anak asuhnya.

Karakter yang main tiki-taka yang selalu diterapkan, akan sama dipertontonkan di hadapan publik Riau nantinya.

Meski diakui gaya permainan ini sulit berkembang, namun pihaknya tidak akan melakukan perubahan drastis. Tetap bermain dengan gaya khas, tanpa menghilangkan karakter tiki-taka ala Tim Bercelona tersebut.

“Ya, sama-sama kita tahu, kalau rumput Stadion Rumbai itu tidak rata, dan akan menyulitkan kita untuk bermain gaya kita (tiki-taka),” sebutnya Jumat 28 Agustus 2020.

Karakter bermain dengan sentuhan dari kaki ke kaki, memang menjadi ciri khas Tim Three Dragon-julukan Tiga Naga. Karena itu style Tiga Naga sejak tim ada.

Permainan umpan-umpan pendek, cepat di pertahanan sendiri, membuat permainan enak ditonton. Bahkan pakem ini sangat atraktif dan tidak bosan untuk ditonton. Kondisi berbeda, jika memang lapangan tidak mulus.

Sehingga aliran bola jadi tersendat, dan tujuan akhir menciptakan gol bisa gagal.

“Ini lah yang menjadi PR kita selaku pelatih. Mudah-mudahan juga kita bisa latihan beberapa kali di Stadion Rumbai jelang kick off. Ini harapan kita. Yang jelas dengan kualitas rumput yang seperti saat ini, kita sulit untuk bermain dari kaki kaki,” akunya.

Hingga kini, belum ada keputusan dari PT LIB, mengenai penggunaan stadion pertandingan di grup C. Termasuk juga lapangan untuk latihan.

Tapi dari semua stadion dan lapangan sepakbola yang ada di Kota Pekanbaru, dipastikan memenuhi standar pertandingan untuk Liga 2. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *