Disdik Riau Mulai Salurkan Bantuan Kuota Internet Siswa SMA

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau mulai menyalurkan bantuan kuota internet bagi para pelajar setingkat SMA sederajat di Riau. Bantuan kuota internet tersebut untuk membantu pelajar dalam melakukan belajar online saat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Riau Zul Ikram mengatakan, bantuan kuota internet yang diberikan pemerintah bekerjasama dengan pihak Telkom akan diberikan kepada seluruh pelajar di Riau secara bertahap.

“Kemarin bantuan kuota internet sudah mulai diberikan kepada para pelajar yang ada di kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Hari ini diberikan untuk pelajar di Kabupaten Siak,” kata Zul Ikram, Sabtu 29 Agustus 2020.

Disebutkan, setiap pelajar setingkat SMA di Riau mulai dari kelas satu hingga tiga mendapatkan bantuan kuota internet sebanyak 10 Giga Byte. Diharapkan dengan bantuan tersebut, bisa membantu para pelajar.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa meringankan beban para orang tua dan pelajar dalam metode pembelajaran online seperti sekarang ini,” sebutnya. (MCR) 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *