Riau  

Cegah Penyebaran Covi-19 Gubri Ajak Masyarakat Selalu Pakai Masker

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Untuk memastikan kedisplinan masyarakat di Kota Pekanbaru, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, langsung turun kelapangan untuk membagikan masker kepada masyarakat di kawasan olahraga Stadion Utama Riau, Minggu 30 Agustus 2020.

Kedatangan Gubernur mengendarai motor vespa warna putih. Ia datang didampingi Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, Dirut RSUD Arifin Ahmad, dr Nuzely, dan Kadispora Riau, Boby Rahmat, mengelilingi stadion utama Riau, sambil membagikan masker kepada masyarakat yang berolahraga pagi. 

Antusias masyarakat cukup tinggi untuk menjumpai Gubernur Riau, sambil meminta masker yang dibagikan oleh Gubernur Riau. Bahkan warga pun tak segan-segan langsung meminta swafoto dengan Gubernur Riau.

“Ayo dipakai maskernya, jangan sampai tak dipakai. Ayo sayang dipakai maskernya,” ujar Gubri Syamsuar, kepada seorang bocah, yang lewat didepannya.

Sepanjang berjalan sekeliling Stadion Utama Riau, Gubri masih banyak menjumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker. Gubri mengatakan pentingnya memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ditengah kegiatan olahraga ini, bersama keluarga, kita juga harus mematuhi protokol kesehatan, jangan diabaikan. Dan sekaligus kami membagikan masker, dan harapan kita masyarakat mendukung penggunakaan masker, karena Covid-19 belum berakhir. Dengan memakai masker penularan bisa terhambat hingga 70 persen,” kata Gubri.

Usai membagikan masker, Gubri juga menyempatkan diri berkeliling stadion utama dengan menggunakan vespa antiknya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *