Kwarda Riau Anugerahkan 11 Tanda Penghargaan kepada anggota Gerakan Pramuka

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU — Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas pengabdian serta jasa anggota dewasa Gerakan Pramuka, Kwarda Riau memberikan penghargaan kepada 11 anggota Gerakan Pramuka, Kamis 27 Agustus 2020 di Bumi Perkemahan dan Pusdiklatda Riau.

Penghargaan yang diberikan berupa Lencana Melati, Darma Bakti, Karya Bakti ditetapkan melalui Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Lencana Pancawarsa ditetapkan melalui Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau.

Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan SH bersama Ketua Harian Mabida Riau Masrul Kasmy menyerahkan lencana dan piagam penghargaan kepada 11 penerima tanda penghargaan.

Yakni Lencana Melati diberikan kepada H Azwar Zainal SAg (Andalan Kwarda Riau), Priyo Anggoro (Andalan Kwarda Riau) dan Ratnawilis R (Staf Kwarda Riau), Lencana Karya Bakti kepada dr Febriandi Efda Putra (Andalan Kwarda Riau), Lencana Pancawarsa V kepada Tri Gunawan, S.Sos (Pembina Pramuka), Lencana Pancawarsa VII kepada Kamsana M MPd (Wakil Ketua Kwarcab Rokan Hulu), Lencana Pancawarsa III kepada Irwan Yuliadi, S.IP (Staf Kwarda Riau), Lencana Pancawarsa II kepada H Amrin Am SH (Bendahara Mabida Riau) dan Mohd Azhar (Staf Kwarda Riau), Lencana Pancawarsa I kepada Dr Dahliyusmanto SKom MSc (Ketua Gudep 08-001 UNRI) dan Mastomi, SH.

Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan SH menyampaikan ucapan selamat kepada penerima tanda penghargaan bagi anggota dewasa tahun ini. “Semoga amal dan bakti Kakak-kakak dalam Gerakan Pramuka selama ini turut memberikan andil yang besar demi kemajuan Gerakan Pramuka yang kita cintai bersama,” kata Azaly.

Setelah acara penganugerahan tanda penganugerahan dilanjutkan dengan pelantikan organisasi pendukung Kwarda Riau yakni Pengurus Pusat Informasi dan Protokol dan Satuan Tugas Pramuka Peduli masa bakti 2019-2024.

Pengurus Pusat Informasi dan Protokol Kwarda Riau ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwarda Riau nomor 14 tahun 2020 dengan Kepala Jeffry Hunter. Sedangkan Satuan Tugas Pramuka Peduli ditetapkan dengan Surat Keputusan Ketua Kwarda Riau nomor 16 tahun 2020 dengan Ketua Lukman Hakem.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan, tanya jawab pelantikan, pembacaan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Azaly menyebutkan, sejak pandemi Covid-19, Kwarda Riau telah melakukan berbagai kegiatan seperti pembuatan dan penyerahan alat cuci tangan di tempat keramaian, penyemprotan desinfektan dan pembagian masker. Selain itu juga dilakukan pendistribusian sembako bagi masyarakat dan anggota Gerakan Pramuka di seluruh Kwartir Cabang se-Daerah Riau dan bersempena Peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 juga telah dilakukan pembagian faceshield oleh DKD Riau.

“Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kwarda Riau tentunya harus digaungkan di tengah masyarakat, untuk menunjukkan semangat Satya dan Darma Pramuka terus terpatri di hati seluruh anggota Gerakan Pramuka.

Peran kehumasan, sebagai mata dan telinga di dalam Gerakan Pramuka menjadikan hal penting dalam menunjang berbagai kegiatan dan aktifitas Gerakan Pramuka. Apalagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat, dimana setiap kejadian atau peristiwa dimanapun terjadi dapat segera diketahui dengan segera,” tambahnya.

Acara turut dihadiri Sekretaris Mabida Riau Kak Indrawansyah, Anggota Mabida Harian Riau Kak Prof Soewardi MS, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang sarana dan prasarana H Jasri Akamuddin, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang abdimasgana dan lingkungan hidup Joko Pujiono, Sekretaris Kwarda Riau Indra Irianto dan Andalan Kwarda Riau. (zul azhar)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *