Riau  

Terpapar Covid-19, Perawat di RSUD Kota Dumai Meninggal Dunia

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kabar duka datang dari Kota Dumai, satu orang perawat yang bertugas di RSUD meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Selasa 8 September 2020.

Tenaga medis bernama Riani (50) tersebut merupakan perawat di RSUD Dumai. Ini merupakan kasus kematian pertama bagi tenaga medis di Riau akibat Covid-19.

Kabar duka ini disampaikan Gubernur Riau Syamsuar saat membuka acara perencanaan dan implementasi grand design Riau Digital di Gedung Daerah Riau di Pekanbaru.

“Innalillahi wainnalillahi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah salah satu tenaga medis pasien Covid-19 di Provinsi Riau,” ucap Syamsuar.

Ia menyampaikan, tenaga medis tersebut meninggal dunia pada Selasa dini hari, sekitar pukul 00.45 WIB.

Atas musibah itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau maupun Satgas Penanganan Covid-19 Riau, Syamsuar menyampaikan belasungkawa.

“Ini pertama kalinya tenaga medis meninggal dunia di Riau. Mari kita doakan semoga amal ibadah almarhumah diterima Allah SWT,” kata Syamsuar.

Dia juga menyampaikan harapan semoga keluarga yang ditinggalkan almarhumah diberikan kekuatan iman dalam menghadapi musibah ini.

“Dan semoga tidak ada lagi tenaga medis kita yang wafat karena Covid-19,” kata Syamsuar.

Syamsuar mengajak semua masyarakat Riau untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19. (KPC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *