Hukrim  

Pria dari Riau Mengaku Pembunuh Editor Metro TV Ternyata Hanya Bercanda

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Seorang pemuda di Riau dalam sebuah unggahan video mengaku sebagai pembunuh Editor Metro TV Yodi Prabowo. Penyidik dari Kepolisian Daerah atau Polda Metro Jaya langsung menjemput pemuda itu.

Namun setelah diperiksa polisi, pemuda yang tak dijelaskan identitasnya tersebut mengaku hanya bergurau saja. “Dia itu hanya marah, bercanda aja,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat, Kamis 10 September 2020.

Tubagus menjelaskan, penjemputan pemuda itu berawal dari laporan seseorang soal video pengakuan itu ke pihak Metro TV dan orangtua Yodi Prabowo. Selanjutnya, orangtua Yodi mendatangi Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti temuan itu.

“Kami merespons, kami amankan di daerah Riau. Setelah dibawa ke sini, kami periksa, dan memang tidak ada bukti sebagai pelaku,” kata Tubagus.

Ia mengatakan pemuda tersebut bisa saja dikenakan UU ITE karena menyebarkan berita bohong. Namun, sampai saat ini belum ada yang melapor karena merasa dirugikan akibat kabar hoaks tersebut.

Mayat Editor Metro TV Yodi Prabowo pertama kali ditemukan warga di pinggir Tol JORR di Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel, pada Jumat, 10 Juli 2020. Jenazah Yodi ditemukan oleh bocah di sekitar lokasi yang sedang bermain layangan

Setelah melakukan penyelidikan selama 2 pekan dan memeriksa barang bukti seperti CCTV, mengecek sidik jari dan DNA di Puslabfor Mabes Polri, mengerahkan anjing pelacak, hingga memeriksa 34 saksi, polisi menyimpulkan Yodi positif bunuh diri.

Polisi menduga Yodi menghabisi nyawanya sendiri dengan menikam dada sebanyak 4 kali dan leher sebanyak 2 kali. Sebanyak 3 tikaman di dada dan 1 di leher berjenis dangkal dan hanya sedalam 2 sentimeter.

“Berdasarkan psikologi forensik, setiap orang yang bunuh diri ada luka percobaan bunuh diri. Dalam kasus ini, luka dangkal itu (buktinya),” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat. (TEM)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *