Riau  

Pemprov Riau Jamin Kebebasan Pers Tetap Perioritas Utama

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kepala Dinas Komunikasi Infrormatika (Kominfo) dan Statistik Provinsi Riau Chairul Riski menjadi narasumber dalam acarai Webinar Sosialisasi Indeks Kebebasan Pers Provinsi Riau tahun 2020 yang diselenggarakan Dewan Pers di ruangan Riau Command Center (RCC), Senin 21 September 2020.

Dalam sosialisasi ini, Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers Ahmad Djauhar mengatakan bahwa indeks kemerdekaan pers Provinsi Riau di tahun 2020 berada di peringkat 5 nasional dan mengalami kenaikan sekitar 81,22 persen lebih tinggi dari nasional yang hanya sekitar 77,67 persen.

Menanggapi hal itu, Kadis Kominfo dan Statistik Provinsi Riau memberikan dukungan penuh terhadap kebebasan pers diantaranya bekerjasama dengan berbagai media baik cetak, online ataupun elektronik dan berkoordinasi dalam penugasan penyebaran informasi dan berita.

“Kami sangat berbangga hati atas pencapaian indeks pencapaian kebebasan pers, ini adalah hasil dari kerja keras teman-teman pers Provinsi Riau,” ujarnya.

Dia menyatakan Pemprov Riau memiliki komitmen memperjuangkan wartawan untuk mengikuti beberapa pelatihan. Diskominfo juga berencana mengupayakan pendidikan pers yang nantinya para wartawan akan di verifikasi.

“Diskominfo Riau juga sangat terbuka kepada Dewan Pers terhadap hal-hal yang bisa didikusikan terutama masalah Covid-19 kepada rekan wartawan di Provinsi Riau,” tegasnya.

Acara Webinar Sosialisasi Indeks Kebebasan Lers ini diisi oleh Ketua Dewan Pers M. Nuh, Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers Ahmad Djauhar, dan Ketua PWI Cabang Riau Zulmansyah Sekedang. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *