Gawat, 70 Penghuni Dormitry Mukakuning Positif Covid-19

LAMANRIAU.COM, BATAM – Virus Covid-19 menyasar para pekerja industrial di kawasan Batamindo Mukakuning, Sei Beduk, Batam, Kepulauan Riau. Berdasarkan rilis Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa 22 September 2020 malam, diketahui penambahan data pasien positif Covid mencapai angka 119 pasien.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Batam, Azril Apriansyah sebagaimana dilansir Suryakepri.com, pasien Covid-19 didominasi oleh para pekerja industrial yang berada di Dormitory yang umumnya memang menjadi tempat tinggal para pekerja di kawasan industri tersebut. Setidaknya penghuni Dormitory Mukakuning yang dinyatakan positif mencapai 70 orang.

“Temuan ini, setelah para penghuni Dormitory melakukan pemeriksaan Swab/PCR pada salah satu laboratorium klinik swasta sehubungan dengan kontak erat di lingkungan tempat tugasnya tanpa adanya keluhan,” jelasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, kawasan Dormitory yang berada di kawasan Batamindo Mukakuning ini mulai menjadi sorotan setelah adanya temuan salah satu penghuni Dormitory berinisial Nn. AT (20) dan terkonfirmasi dengan nomor kasus 395.

Hal ini kemudian berkembang, setelah Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi pada Jumat 18 September 2020 lalu sempat menyebutkan bahwa kawasan Dormitory berpotensi menjadi cluster baru di Kota Batam.

Didi Kusmarjadi juga mengatakan, sejauh ini sudah 153 orang terkait klaster di Batamindo yang diiisolasi, namun mengenai jumlah pasti berapa penghuni mess karyawan yang terpapar Covid-19, Didi mengaku belum mengetahui secara pasti.

“Sekitar 50-an, pastinya saya belum mengetahui,” ujarnya saat itu. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *