Riau  

Satu Lagi Dokter Asal Kampar Wafat Akibat Covid-19

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kabar duka kembali menyelimuti dunia kesehatan di Provinsi Riau, satu orang dokter yang bertugas di Puskesmas Air Tiris, Kabupaten Kampar dilaporkan meninggal dunia setelah terpapar virus Corona atau Covid-19.

Dokter Jon Andi Zainal meninggal dunia siang tadi, Kamis 24 September 2020 di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru sekitar pukul 14.45 wib.

Direktur RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedi, membenarkan kabar meninggalnya dokter Jon Andi Zainal karena terinfeksi Covid-19.

“Iya benar, dokter Jon Andi Zainal telah meninggal dunia, tadi siang,” ujar Direktur RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Nuzelly Husnedi.

Menurut Nurzelly, Jon Andi Zainal sempat dirawat di ICU RSUD Arifin Achmad Pekanbaru selama lima hari, sejak Minggu 20September 2020 yang lalu.

Jon Andi Zainal dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru karena kondisinya terus memburuk selama dalam perawatan di RSUD Kampar.

Dokter Jon Andi Zainal, sebut Nurzelly, merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), dan sudah bertugas di Puskesmas Air Tiris Kampar, lebih kurang 17 tahun.

Kata dia, Jon Andi Zainal memiliki penyakit penyerta, diabetes. “Almarhum memiliki penyakit gula (penyerta),” sebutnya.

Berpulangnya dokter Jon Andi Zainal menambah jumlah dokter di Riau yang meninggal dunia karena infeksi Covid-19.

“Dengan meninggalnya dokter Jon Andi Zainal, memang sudah ada dua dokter yang meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19,” jelas Nuzelly.

Sebelumnya, dokter Oki Alfian bin Alamsyah, Kepala Puskesmas Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, meninggal dunia saat dalam perawatan karena Covid-19, di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru akibat Covid-19, Sabtu 12 September 2020.

Dokter Andi Zainal meninggal dunia dalam usia 53 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tujuh anak. Keluarga ini tinggal di Desa Penyasawan, Kampar, Kabupaten Kampar. (sbr)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *