Crosser Asal Riau Ini Dukung Papua Barat di PON Papua 2021

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Crosser terbaik asal Riau, Nurul Ramzidan sejak musim balapan tahun 2019 bertempur di ajang Kejuaraan Nasional Motocross.

Di bawah bendera tim Bintang Tiga, pembalap bernomor #17 ini memilih kompetisi di Region Neraka untuk mengejar prestasi.

Tahun 2019 lalu, Zidan masih membela Tim Bonaharto.

“Untuk kompetisi 2020 main atas nama Bintang Tiga VMX, Papua Barat. Cuma karena tahun ini belum ada Kejurnas, Zidan turun di Jabar Open dan Indiel Series,” ungkap Rudi Ibon, ayah Zidan, seperti dilansir Mobilinanews.com

Tak hanya itu, dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua yang akhirnya diundur Oktober 2021, Zidan akan membela nama IMI Papua Barat.

“Zidan masuk Team PON Papua Barat,” pasti Rudi yang menetap di Pekanbaru.

“Kalau kami tentunya mengejar prestasi atlet. Jika ada yang merekrut dari provinsi lain, sementara di daerah sendiri tidak dilirik, ya pindah ke lain hati,” beber Rudi Ibon yang dikenal sebagai pengusaha parfum ini.

Ramzidan kelahiran Bandung, 31 Oktober 2004. Di luar kompetisi, terus berlatih di Bekasi.

“Sambil persiapan tampil di Putaran Kedua Indiel Series Grasstrack Championship 2020 di Sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta,” tutur Rudi sambil menyebut akhir Oktober.

Tahun lalu, Zidan dinobatkan kategori MX 125 Champion 2019 dan mendapat trofi IMI Award 2019 yang diserahkan di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta.

“Doakan prestasinya terus meningkat,” harap sang ayah.

Meski demikian, Zidan sampai saat ini masih tetap fokus belajar, karena itu waktu untuk belajar tetap hal utama.

“Dia masuk SMA Negeri 9 Pekanbaru melalui jalur prestasi,” bangga Rudi. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *