Riau  

Maksimalkan Pajak Daerah, Abu Khoiri Minta Pemprov Siapkan UPT Bapenda di Kecamatan Kubu

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Anggota Komisi III DPRD Riau Abu Khoiri meminta komitmen Pemerintah Provinsi Riau untuk membangun Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) di Kecamatan Kubu, Rokan Hilir.

Pasalnya, menurut pria yang biasa disapa Aboi ini, penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Rokan Hilir masih rendah, apalagi banyak daerah di Rohil jarak tempuh menuju ke UP atau UPT sambat jauh.

“Jadi masyarakat disana bukan tak mau bayar pajak tapi karena jauh,” kata Aboi, Rabu 30 September 2020.

Saat ini, jelas wakil rakyat Dapil Rohil ini, UPT terdekat untuk membayar pajak bagi masyarakat di Kecamatan Kubu adalah UPT Ujungtanjung, yang berjarak sekitar 100 Kilometer dengan menghabiskan waktu sekitar 3 jam. Ditambah jalanan yang rusak sehingga timbul rasa malas masyarakat untuk membayar pajak.

“Kalau UPT ini sudah direalisasikan, maka masyarakat di Kecamatan Kubu Babussalam, Pasir Limau Kapas, Simpang Kanan dan sebagian kecamatan lainnya yang berada di sekitar Kubu bisa membayar pajak kendaraannya disini,” lanjut Aboi.

Ditambah lagi, program Samsat Transaksi Antar Jemput Antarkampung (Tanjak) masih terkendala karena perencanaan pemetaan oleh pemerintah yang jangkauannya masih terlalu jauh dari UPT terdekat.

“Jadi kalau UPT ini selesai, motor Samsat Tanjak bisa mangkal di UPT Kubu ini,” tuturnya.

Aboi mengatakan, saat ini Bapenda baru memiliki 3 UPT Samsat di Rokan Hilir, yakni di Kecamatan Ujungtanjung, Bangko dan Bagan Sinembah. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *